Doa Masuk dan Keluar Masjid 2

Posted on

Doa masuk dan keluar masjid merupakan doa-doa yang sangat penting bagi umat muslim. Saat kita akan masuk ke dalam masjid, kita harus membaca doa masuk masjid agar kita bisa mendapatkan keberkahan dan keselamatan di dalam masjid tersebut. Begitu juga saat kita akan keluar dari masjid, kita harus membaca doa keluar masjid agar kita diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

Doa Masuk Masjid

Doa masuk masjid ini memiliki arti yang sangat dalam bagi umat muslim. Doa ini juga bisa membantu kita untuk meraih keberkahan dan keberlimpahan dari Allah SWT. Berikut adalah doa masuk masjid dalam bahasa arab beserta artinya:

“Allahummaf tahli abwaba rahmatik”Artinya: “Ya Allah, bukakanlah pintu-pintu rahmat-Mu untukku.”

Kita juga bisa membaca doa lainnya seperti:

“Allahumma salli ala Muhammadin wa ala alihi wa sallim”Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan salam atas Nabi Muhammad dan keluarganya.”

Doa-doa tersebut sangat penting untuk dibaca saat kita akan masuk ke dalam masjid. Dengan membaca doa tersebut, kita bisa meraih keberkahan dan keberlimpahan dari Allah SWT.

Doa Keluar Masjid

Doa keluar masjid juga sangat penting untuk dibaca saat kita akan keluar dari masjid. Doa ini bisa membantu kita untuk mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT. Berikut adalah doa keluar masjid dalam bahasa arab beserta artinya:

“Allahumma inni as aluka min fadlik”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari segala karunia-Mu.”

Kita juga bisa membaca doa lainnya seperti:

“Allahumma anta shalii wa anta khaaliqii wa anta raziiqii wa anta hasbii wa anta wakiilii”Artinya: “Ya Allah, Engkau yang memberikan rahmat, Engkau yang menciptakan, Engkau yang memberikan rezeki, Engkau yang mencukupi, dan Engkau yang menjadi penolongku.”

Dengan membaca doa keluar masjid, kita bisa mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT saat kita meninggalkan masjid. Kita juga bisa meminta berbagai karunia dan rahmat dari-Nya.

Kesimpulan

Doa masuk dan keluar masjid sangatlah penting bagi umat muslim. Dengan membaca doa tersebut, kita bisa meraih keberkahan dan keberlimpahan dari Allah SWT. Kita juga bisa mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari-Nya saat kita akan keluar dari masjid. Oleh karena itu, kita harus selalu membaca doa tersebut saat kita akan masuk dan keluar dari masjid.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments