Doa Bepergian 2: Doa untuk Melindungi Diri saat Berpergian

Doa Bepergian 2 adalah doa yang sangat penting untuk dibaca sebelum kita berangkat pergi ke suatu tempat. Doa ini berisi permohonan kepada Allah SWT untuk memberikan perlindungan kepada kita selama perjalanan. Sebagai umat muslim, kita percaya bahwa keamanan dan keselamatan adalah anugerah dari Allah SWT. Oleh karena itu, membaca doa ini sebelum berpergian adalah suatu hal yang sangat penting.

Arti Doa Bepergian 2

Sebelum kita membaca doa ini, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu arti dari doa ini. Doa Bepergian 2 berisi permohonan kepada Allah SWT untuk memberikan perlindungan kepada kita selama perjalanan. Dalam doa ini, kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan dan kesejahteraan selama perjalanan. Dengan begitu, kita dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan tanpa ada halangan apapun.

Cara Membaca Doa Bepergian 2

Doa Bepergian 2 dapat dibaca pada saat kita akan berangkat pergi ke suatu tempat. Berikut ini adalah cara membaca doa ini:

Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya:

Dengan nama Allah aku berangkat, aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.

Selain itu, kita juga dapat membaca doa-doa lainnya yang berkaitan dengan perjalanan seperti doa naik kendaraan, doa setelah turun dari kendaraan, dan doa saat singgah di suatu tempat.

Keutamaan Membaca Doa Bepergian 2

Ada banyak keutamaan yang dapat kita dapatkan ketika kita membaca doa ini. Berikut ini adalah beberapa keutamaan yang dapat kita dapatkan ketika kita membaca doa ini:

  • Memperoleh perlindungan dari Allah SWT
  • Memperoleh ketenangan dan kesejahteraan selama perjalanan
  • Menjaga diri dari berbagai macam bahaya
  • Menjaga diri dari gangguan jin dan setan
  • Menjaga diri dari kecelakaan dan musibah

Doa Lainnya yang Berkaitan dengan Perjalanan

Selain Doa Bepergian 2, ada banyak doa lainnya yang berkaitan dengan perjalanan. Berikut ini adalah beberapa doa lainnya yang dapat kita baca:

Doa Naik Kendaraan

Bismillaahi majrehaa wa mursaaha wa innallaaha kaana bihaa hafiizan ‘alaa kulli syai-in, wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun.

Artinya:

Dengan nama Allah aku menaiki kendaraan ini dan aku menurunkannya, sesungguhnya Allah selalu menjaganya dari segala sesuatu, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Doa Setelah Turun dari Kendaraan

Alhamdu lillaahil-latii sakh-khara lanaa haadzaa wa maa kunnaa lahu muqriniin, wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun.

Artinya:

Segala puji bagi Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal sebelumnya kami tidak mampu mengendalikannya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Doa Saat Singgah di Suatu Tempat

Auudzu bi kalimaatillaahit-taammaati min syarri maa khalaqa.

Artinya:

Aku berlindung dengan kata-kata Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya.

Kesimpulan

Doa Bepergian 2 adalah doa yang sangat penting untuk dibaca sebelum kita berangkat pergi ke suatu tempat. Dengan membaca doa ini, kita memohon perlindungan kepada Allah SWT dari berbagai macam bahaya selama perjalanan. Selain itu, ada banyak doa lainnya yang berkaitan dengan perjalanan yang dapat kita baca. Dengan membaca doa-doa ini, kita dapat memperoleh perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT selama perjalanan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wpDiscuz
Exit mobile version